Karena Berita Gosip

Sekarang ini ramai berseliweran berita-berita tentang affair dari dua orang artis, saya bukan penikmat berita gosip tapi karena terlalu sering bahkan setiap saat berita itu beredar di time line saya seolah-olah tidak ada lagi berita lain yang pantas untuk diberitakan selain tentang dua orang itu, jadi tergelitik juga sih...bukan apa-apa akhirnya saya meng klik juga konten yang memuat berita tentang mereka.

Bayangkan dengan judul yang sangat memprovokasi, dengan ribuan komentar dari para nitizen. saya lihat komen-komen itu secara acak, aduhh berkali-kali tanpa sadar saya "ngucap" membaca komen-komen tersebut, entah dari genre usia berapakah para komentator ini koq sadis banget ya komentarnya, koq bisa ya keluar kata-kata hujatan terutama ditujukan pada ceweknya yang menurut saya sudah teramat sangat berlebihan, sementara apakah mereka tahu sejauh apa kebenaran isi berita tersebut ? apa benar dan sudah pasti gosip itu? apakah mereka mengenal secara dekat kedua artis itu? apa mereka melihat langsung kejadiannya?

Sadar gak sih kalau ini semua hanyalah "gimmick" dan sebuah "strategi marketing" yang paling jitu untuk mendongkrak popularitas dan menambah keuntungan berbagai pihak, dan nitizen terjebak tanpa disadari sudah ikut menghibah kalau pun itu benar dan menjadi fitnah yang sadis jika itu tidak benar, siapa yang rugi? dan siapa yang diuntungkan? jawab sendirilah

Ada baiknya nih yaa, menurut saya kita tanya diri sendiri dulu deh sudah benar nggak diri kita ? sudah seberapa setiakah kita sama pasangan? apa sudah benar-benar yakin kita ini manusia sempurna? dan ada baiknya lagi gimana caranya agar pasangan kita enggak selingkuh, enggak bersikap aneh-aneh, yakin dan bisa nggak sih kita melakukan semua itu, bisa mengurus dan menjaga pasangan kita supaya tetap berkelakuan baik-baik saja dan selalu menjaga komitmen

Atau jangan-jangan nanti malah menjadi bumerang bagi diri sendiri, sibuk ngurusin orang lain ,eeh urusan sendiri terabaikan, ibarat kata pepatah semut diseberang lautan terlihat jelas gajah dipelupuk mata gak kelihatan, amit-amit deh jangan sampai itu semua terjadi sama kita.

Ada baiknya cerita-cerita atau berita kayak gini, jadikan saja sebagai hiburan, enggak usah dimasukan kehati apalagi sampai ikutan menghujat, ingat loo kata pak ustadz ntar dosa ...dan takutnya lagi ntar jadi karma buat kita.

*****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Mampu Berkata Baik, Diam Lebih Baik

Hanya Tentang Waktu

Ini hidup